Blog yang membahas tentang pop-up paper engineering,

Sunday 4 May 2014

membuat love Pop-up

pop_make_heart_18


Misi para seniman kertas. Kali ini, dan sekali lagi ini ane mau sedikit share lagi nih pembuatan pop-up, pop up ane yang kali ini bertemakan love, pasti dah pada tahu buat apaan nih pastinya pop-up yang satu ini sangat cocok buat para pecinta <3 dari yang ABG ampe AB*Go, dari yang balita ampe yang lansia semua pasti butuh cinta :* kenapa karena cinta itu kebutuhan broo
Maka dari itu buat mengungkapkan rasa cinta, ane share sedikit ilmu membuat kesenian kertas pop-up love, tapi biasanya ini cucoknya buat nembak ama buat pemberian pasangan.

Pop up ane yang kali ini berdimensi 2 dan mudah di buat kamu hanya perlu kertas yang agak tebal (min 90gsm) supaya hasilnya lebih baik, kemudian spidol atau alat tulis lainnya, dan gunting.

Sudah?..


Nah,. kalau  semua perlengkapan dan persiapan sudah hadir, mari di simak tutorialnya dari step 1 sampai step 6 dengan tartib teratur. 

Langkah 1 :
buatlah gambar lovenya dan alasnya juga terlebih dahulu seperti di bawah ini atau kamu dapat memprint out dari gambar yang ada ini :

 


Langkah 2 : nah kalau sudah jadi gambarnya kamu skarang Potong pada setiap garis-garis gambar love tersebut klo yang alasnya jangan di potong ya,, :D
pop_make_heart_2



Langkah 3: lipat potongan love yang sudah kamu potong tadi dengan rapih
pop_make_heart_6

Langkah 4 : lipat lagi anak love yang ada di kaki love besar ke arah luar 
pop_make_heart_7 pop_make_heart_10 pop_make_heart_11

Langkah 5 : kalau sudah menjadi seperti gambar di atas, kemudian keluarkan alas love yang tadi sudah kamu buat dan lipat menjadi dua
pop_make_heart_14

Langkah 6 : terakhir kamu bisa tempelkan dua anak potongan love ke gambar yang ada pada alas love ini dengan hati-hati ya
pop_make_heart_16

setelah kamu tempelkan dua anak love tadi maka kamu dapat membuka dan menutupnya ,dan Coungratulation kamu telah berhasil membuat love Pop-upmu :)
pop_make_heart_18

gampangkan, yah, tidak sampai berjam-jam untuk menyelesaikannya, jika sudah jadi seperti pada gambar diatas kamu bisa menghiasinya dengan pernak-pernik unik sesukamu, (y)






KARTU UCAPAN POP-UP UNIK


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
© -POP UP UNIK-
Designed by Kubukuku Cooperated with anang dawfilani
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top